July 28, 2021 By obatkulit.net 0

7 Manfaat Kesehatan Teratas dari Minum Teh Peterseli, Pembangkit Tenaga Nutrisi dari Obat Teh Herbal

Minum teh peterseli memiliki banyak manfaat kesehatan. Kami mengambil hiasan hijau yang indah di piring kami begitu saja. Ini adalah dikemas penuh nutrisi dan antioksidan kuat.

Peterseli, juga dikenal sebagai Petroselinum crispus, adalah salah satu herbal yang paling mudah dikenali. Namanya berasal dari kata Yunani yang berarti “seledri batu” (itu adalah kerabat dalam keluarga seledri). Ini dianggap sebagai ramuan penangkal penyakit yang sangat ampuh.

Tanaman berwarna hijau cerah ini kaya akan vitamin C, vitamin A, beta karoten, asam folat, zat besi dan obat herbal jerawat terbaik potasium. Peterseli adalah multi vitamin dan mineral yang paling terkonsentrasi secara alami, ramuan penambah kekebalan tubuh.

Peterseli mengandung dua jenis senyawa nutrisi yang tidak biasa yang memberikan beberapa manfaat kesehatan yang sangat unik. Senyawa pertama yang ditemukan adalah minyak atsiri yang meliputi: myristicin, limonene, eugenol, dan alpha-thujene. Senyawa kedua yang ditemukan adalah flavonoid: apiin, apigenin, crisoeriol, dan luteolin

Komponennya, miristisin telah terbukti efektif mencegah pembentukan tumor, terutama di paru-paru. Studi ini dilakukan pada hewan dan penelitian yang lebih luas perlu dilakukan, tetapi hasilnya terlihat menjanjikan. Faktanya, minyak dalam peterseli telah terbukti sangat efektif dalam menetralkan karsinogen tertentu, seperti benzopiren yang ditemukan dalam asap rokok dan asap panggangan arang.

Peterseli juga kaya akan klorofil. Ini memurnikan dan menghambat penyebaran bakteri, jamur, dan organisme lain. Klorofil dalam peterseli memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang bertindak untuk Jual Minyak Kutus Kutus Sumber Waras Bali meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Komponen klorofil dalam peterseli mengandung oksigen yang tinggi dan membantu tubuh dalam memerangi virus juga. Minum teh peterseli membantu paru-paru untuk menghilangkan residu dari pencemaran lingkungan, meningkatkan respon imun untuk meredakan kemacetan lendir, sinusitis dan asma.

Studi penelitian yang dilakukan di Maroko pada herbal yang digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati tekanan darah tinggi menemukan bahwa peterseli sangat efektif sebagai obat teh herbal. Ini adalah diuretik yang sangat efektif.

Peneliti Hungaria baru-baru ini merilis sebuah penelitian yang menyelidiki efek antioksidan potensial dari peterseli. Studi menunjukkan bahwa flavonoid yang ditemukan dalam peterseli sangat efektif dalam menangkal radikal bebas. Radikal bebas dalam tubuh bertanggung jawab atas perkembangan banyak kondisi medis: aterosklerosis, diabetes, kanker usus besar dan serviks, serta asma.

Lebih dari 7 manfaat kesehatan utama dari minum teh peterseli . Salah satu obat herbal paling ampuh.

Ada sejumlah besar zat besi di pabrik kecil yang kuat ini. Faktanya, sangat bagus untuk mengobati anemia karena seperempat cangkir peterseli segar dalam secangkir teh setara dengan 10 persen kebutuhan harian menurut FDA. Peterseli juga mengandung vitamin C yang diperlukan untuk penyerapan zat besi.

Vitamin K diperlukan bagi tubuh untuk meningkatkan kesehatan tulang dengan meningkatkan penyerapan mineral untuk membuat tulang kuat. Saat dipanaskan, vitamin K dalam peterseli hampir dua kali lipat.

Peterseli mengandung apiol yang merupakan komponen hormon seks wanita estrogen. Sebagai teh, wanita meminumnya untuk mengatur siklus menstruasi mereka dan setelah melahirkan diberikan untuk meningkatkan kontraksi rahim. Wanita hamil harus menghindari minum teh peterseli.

Komponen kesehatan jantung untuk teh peterseli berasal dari beberapa tindakan berbeda pada tubuh. Itu digunakan dalam Perang Dunia II untuk berhasil mengobati tentara dengan penyakit ginjal dan kandung kemih. Ini membantu tubuh meningkatkan pembuangan limbah dengan mencegah garam diserap kembali ke dalam tubuh. Ini efektif untuk mengurangi pembengkakan dan retensi air secara umum.

Antioksidan kuat dalam teh peterseli membuat homosistein, molekul yang berpotensi berbahaya bagi tubuh menjadi tidak efektif. Homocystine menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang secara signifikan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.